Minggu, 04 September 2016

Sepatu Specs

Specs merupakan sebuah perusahaan  Sepat asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan olahraga lainnya. Perusahaan ini dikenal dan menjadi sponsor pemain sepak bola diIndonesia adalah  Isnan AliArif SuyonoYongki Aribowo, dan masih banyak lagi.

Sejarah & Merek Perusahaan 1980 : SPECS diluncurkan oleh PT. Panarub Industry 1980 – 1986 : Pelopor dalam teknologi Cold Cementing, merupakan pemimpin pasar dalam sepatu Jogging di Indonesia (masa keemasan) 1994                : PT. Panatrade Caraka didirikan sebagai perusahaan independen yang berfungsi sebagai pemasar bagi merek SPECS. Konsep Pop-Sport dilahirkan. 1994 : Mulai fokus memproduksi sepatu sepakbola dan menjadi pemimpin pasar hingga saat ini 1997 : Menerima Sertifikat ISO-9001 dari Lloyd Register Quality Assurance untuk Quality Management System 2001 : Reorientasi & Reposisi merek SPECS: pembentukan Ideologi Inti, Visi, Misi dan Strategy Pemasaran dari SPECS 2002 : SPECS Running kembali dengan teknologi RUBFLECS yang luar biasa sukses hingga saat ini. 2003 : SPECS Concept Store sekaligus Showroom SPECS pertama dibuka di Pasaraya Grande sebagai bagian dari usaha mengkomunikasikan SPECS sebagai merek olahraga bergengsi serta dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada konsumen setianya. Selanjutnya perkembangan Counter dan Toko SPECS terus melaju seiring dengan perkembangan bisnisnya yang semakin besar. 2003 : SPECS semakin memperlebar kategori sport dengan memasuki segmen Badminton, serta memperluas kategori produk ke Apparel (T-Shirt, Training Suits, Topi, Kaos kaki, dll) dan Hardware (Tas) untuk semakin memperkuat brand positioningnya sebagai merek olahraga. 2004 : SPECS memasuki kategori sport baru yaitu Taekwondo yang sedang  trend ketika itu sebagai sport lifestyle shoes.2005 : Menjadi salah satu merek utama dalam kategori Badminton dan Taekwondo di pasar Indonesia 2006 : Memperluas jaringan pemasarannya ke Malaysia dan Singapura 2008 : SPECS menjadi pemimpin pasar sepatu Futsal di Indonesia 2009 : PT. Panatrade Caraka ditunjuk sebagai distributor nasional untuk merek sepatu lifestyle papan atas Indonesia yaitu PIERO.  Tahun ini juga SPECS berekspansi pasar ke Australia (Sydney).Visi & Misi Visi Merek : Menjadi merek Olahraga No 1 di Asia Tenggara pada 2012 Misi Merek :Menjadi Merk Olahraga yang paling didambakan melalui penyediaan produk dengan kualitas terbaik serta harga yang pantasâ
Ideologi Inti Perusahaan Tujuan Inti Perusahaan : Memasyarakatkan gaya hidup sehat melalui olahragaâ Nilai Inti Perusahaan : “SPECS memiliki Nilai-nilai Inti sebagai pedoman bagi setiap karyawannya dalam bertindak. Pengamalan Nilai-nilai Inti ini diyakini bisa membawa SPECS mewujudkan visinya.” Sportmanship : Semangat untuk menang dengan fair melalui kerjasama tim dan displin diri. Proactive : Antisipasi masa depan melalui inovasi, inisiatif dan perbaikan yang terus menerus. Enthusiasm : Bekerja dengan penuh semangat dan optimisme. Customer Focus :Semua usaha yang dilakukan harus mengarah kepada kepuasan pelanggan. Social Responsibility :Tanggung jawab kami kepada karyawan kami, masyarakat dan lingkungan.

1 komentar: